Yabes Roni: Timnas Indonesia Tak Bisa Kalah dari Malaysia


kabaris.com - Yabes Roni mengatakan Timnas Indonesia tidak boleh kalah dari Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12) malam.

Saat ini Timnas Indonesia mengoleksi tujuh poin dari tiga laga, sedangkan Malaysia hanya mengoleksi enam poin. Indonesia setidaknya harus menahan Malaysia untuk lolos ke semifinal, sedangkan Malaysia harus menang untuk lolos ke semifinal Piala AFF.

Lantaran pertemuan kesembilan Indonesia vs Malaysia di Piala AFF sangat menentukan, Yabes tak ingin target setengah hati. Kemenangan adalah harga mati, karena sedikit kecerobohan bisa menjadi bumerang bagi Indonesia.

“Tujuan kami di sini adalah memenangkan [Piala AFF]. Kondisi saya dan tim sangat baik, sangat siap untuk melawan Malaysia. Melawan Malaysia kami harus bekerja keras, harus maksimal, harus mendapatkan poin. Kami harus menang , tidak bisa kalah, ' kata Jabes.

Yabes melakoni debutnya di Piala AFF melawan Vietnam di Bishan Stadium, Rabu (15/12). Pemain Bali United ini tampil menggantikan Witan Sulaeman sejak menit ke-74 akibat cedera usai bertabrakan dengan lawan.

Jika Witan tidak dalam kondisi prima, Yabes berpeluang tampil melawan Malaysia. Namun, Yabes harus bersaing dengan Kushedya Hari Yudo atau Hanis Saghara yang juga dulu tampil efektif sebagai penyerang sayap.

Tampil menghadapi Vietnam dan masuk dalam skuad Piala AFF 2020 membuat Yabes senang. Pasalnya, ini merupakan pemanggilan pertamanya sejak 2017. Yabes memulai debutnya bersama timnas Indonesia saat melawan Kamboja pada 8 Juni 2017, saat masih dilatih oleh Luis Milla.

Kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae Yong dijamin oleh Yabes tidak akan sia-sia. Pemuda asal Alor, Nusa Tenggara Timur ini ingin memberikan yang terbaik: mengalahkan Malaysia, ke semifinal, ke final, dan merebut gelar.

“Saya merasa sangat senang, sangat senang karena selama ini saya terakhir bermain di SEA Games 2017 dan tidak pernah dipanggil lagi. Tahun ini saya dipanggil timnas untuk Piala AFF. Saya merasa bersyukur karena saya masih diberi kesempatan."

“Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi dan bisa berkontribusi untuk timnas Indonesia,” ujar pemain berusia 26 tahun itu dalam wawancara yang disiarkan PSSI di kanal Youtube, Jumat (17/12) sore.

0 Comments