Anak-anak Ashanty Dipastikan Negatif Covid-19

kabaris.com - Anak-anak Ashanty dipastikan negatif Covid-19. Kondisi kesehatan anak-anak Ashanty dikonfirmasi Satgas Covid Hery Trianto. Ia mengatakan hingga kini yang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya Ashanty.

"Cuma satu yang positif sejauh ini (Ashanty), yang lain probable. Statusnya probable, karena walau PCR-nya negatif dia harus diamati dalam waktu 3-4 hari ke depan," kata Hery Trianto kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/1).

Oleh sebab itu, Ashanty disebut langsung dipisahkan dari anggota keluarga yang lain setelah hasil tes PCRnya keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

"(Keluarga Ashanty) Sekarang masih ada di situ (hotel). Ashanty juga sudah dipisahkan dari keluarganya juga ketika hasil PCR keluar," tuturnya.

Sebelumnya, Ashanty dikonfirmasi kembali positif Covid-19 usai kembali dari Turki. Kabar Ashanty positif Covid-19 dikonfirmasi Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi.

"Dia (Ashanty) positif covid ya," ujar Nadia kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/1).

Berdasarkan unggahan di media sosial, Ashanty bersama keluarga besar telah tiba di Jakarta pada Kamis (6/1). Setibanya di Jakarta, Ashanty sekeluarga sempat menjalani karantina di sebuah hotel di Jakarta Pusat.

Dalam unggahan di media sosial, ia sempat membagikan keseruan anak-anaknya, Arsy Hermansyah dan Arsya Hermansyah, bermain di kamar hotel tempat mereka karantina.

Namun, Ashanty kini disebut dipindahkan ke rumah sakit usai dikonfirmasi positif Covid-19.

"Dievakuasi ke rumah sakit yang sudah direkomendasi dan diapprove oleh satgas," kata Resident Manager Grand Sahid Jaya Hotel Venny Artha kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/1).

Nadia berpendapat untuk kasus positif Covid saat ini harus menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) atau hotel isolasi yang sudah ditetapkan pemerintah.

0 Comments