Asosiasi Wasit Italia meminta maaf kepada AC Milan setelah kalah


kabaris.com - Asosiasi Wasit Italia (AIA) telah meminta maaf kepada AC Milan setelah wasit Marco Serra melakukan kesalahan saat Milan dikalahkan Spezia 1-2 di San Siro dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Senin (17/1) malam waktu setempat.

Football Italia, mengutip La Gazzetta dello Sport, menyatakan bahwa AIA telah meminta maaf kepada AC Milan dan berjanji wasit Serra akan dilarang memimpin untuk waktu yang lama.

Setelah memimpin melalui gol Rafael Leao di babak pertama, Milan kalah 1-2 dari Spezia setelah tim tamu mencetak gol melalui Kevin Agudelo (64') dan Emmanuel Quartsin Gyasi pada menit ke 90+6'.

Sebelum gol kemenangan Spezia, kontroversi pecah selama dua menit injury time babak kedua. Wasit Serra menganulir gol Junior Messias dan malah memberi Milan tendangan bebas setelah Ante Rebic dari Simone Bastoni dijatuhkan sebelum bola liar mengarah ke Messias.

Dalam tayangan ulang, wasit Serra meniup peluit sebelum Messias menggebrak atau tepat setelah Rebic dilanggar. Namun wasit berusia 39 tahun itu dinilai salah karena tidak memberikan keuntungan bermain bagi Milan.

Sial bagi Milan, Spezia mencetak gol kemenangan empat menit setelah kontroversi lewat Gyasi. I Rossoneri juga gagal menggeser Inter Milan dari puncak klasemen Liga Italia.

Wasit Serra sendiri telah meminta maaf kepada para pemain AC Milan di lapangan. Serra juga meminta maaf kepada pelatih Milan Stefano Pioli.

“Saya mencoba menenangkan para pemain, tetapi saya gagal, gol kemenangan Spezia adalah buktinya. Kami tahu ini tidak adil, tetapi kami juga harus menyalahkan diri kami sendiri, bersama dengan wasit. Wasit meminta maaf, meskipun mungkin itu bukan kesalahan. Sayang sekali," kata Pioli.

Pioli menilai Milan seharusnya bisa menang tanpa melibatkan kontroversi. Apalagi, tuan rumah punya banyak peluang, termasuk gagal mengeksekusi penalti Theo Hernandez di babak pertama.

Sementara AIA kemungkinan besar akan menghukum Serra lebih dari dua game.


0 Comments