Ketua PSSI: Biarkan Timnas yang melakukan yang terbaik, selebihnya Tuhan yang menentukan


kabaris.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengirim pesan untuk Timnas Indonesia jelang melawan Thailand pada leg 2 final Piala AFF 2020 (2021), Sabtu (1/1).

Timnas Indonesia menghadapi misi yang sangat berat pada leg 2 final Piala AFF 2020. Tim asuhan Shin Tae Yong itu harus menang dengan margin lima gol atas Thailand untuk bisa memastikan gelar Piala AFF untuk kali pertama.

Iriawan tidak memungkiri Timnas Indonesia punya tugas sangat berat untuk membalikkan keadaan melawan Thailand. Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tetap berharap Evan Dimas dan kawan-kawan memberikan yang terbaik pada leg 2 final Piala AFF.

"Laga pertama sudah selesai. Kita fokus pada pertandingan kedua. Doa, kerja keras, dan dukungan dari segenap masyarakat Indonesia akan terus mengalir, untuk hasil yang terbaik," tulis Ketua PSSI.

"Biarkan Timnas Indonesia melakukan yang terbaik dan sisanya biar Tuhan memutuskan," tulis Iwan Bule melalui Instagram.

Peluang Timnas Indonesia merebut gelar Piala AFF untuk kali pertama kembali dalam ancaman gagal setelah kalah 0-4 dari Thailand di leg 1. Tim asuhan Shin Tae Yong harus meraih kemenangan dengan margin lima gol untuk membalikkan keadaan di leg 2.

Shin Tae Yong menyadari tidak mudah bagi Timnas Indonesia meraih kemenangan besar melawan Thailand di leg 2. Tapi pelatih asal Korea Selatan itu berjanji memberi kemenangan di leg kedua.

Pertandingan pertama benar-benar sulit bagi kami, pastinya performa Tailand sangat baik dan para pemain kami sangat muda serta kurang pengalaman," ujar Shin Tae Yong.

"Dengan pengalaman kekalahan di leg pertama, saya akan berusaha membuat suasana yang baik. Saya tidak bisa pastikan menang besar pada leg kedua tetapi saya pastikan membuat suasana yang baik pada leg kedua. Saya ingin pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ucap pelatih 51 tahun itu.

0 Comments