3 Olahraga Teratas: Ujian Terakhir Egy-Witan, Kim Pan Gon Bikin Khawatir


kabaris.com - Berita laga uji coba FK Senica vs Prostejov yang menjadi laga pemanasan terakhir Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman masuk dalam daftar Top 3 Olahraga CNNIndonesia.com kali ini.

Selain itu, media Korsel sempat khawatir Kim Pan Gon akan melatih Malaysia dan 10 pemain termahal Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022. Artikel ini juga menarik pembaca.

1. FK Senica vs Prostejov: Pemanasan Terakhir Egy dan Witan

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman punya kesempatan menyambut paruh kedua Liga Slovakia dengan kemenangan pada uji coba terakhir FK Senica melawan SK Prostejov, Sabtu (5/2).

Senica akan menjamu Prostejov di Stadion FK Senica sebagai persiapan menatap kelanjutan putaran kedua Fortuna Liga 2021/2022. Ini adalah uji coba kelima sejak jeda kompetisi akhir tahun.

Pertama menang atas Spartak Trnava dengan skor 3-1 pada 10 Januari, kemudian takluk 0-1 dari MFK Skalica pada 15 Januari.

Pada duel lawan Zlate Moravce, Senica menang 2-1 sekaligus jadi momen pertama Egy dan Witan berada di lapangan yang sama berkostum Senica.

Di laga terakhir, Senica ditumpas FC Zlin dengan skor telak 0-4. Dalam laga ini Egy dan Witan kembali tampil sejak menit pertama. Keduanya berkontribusi, tetapi belum bisa memberi kemenangan.

2. Media Korea khawatir Kim Pan Gon pindah ke Malaysia

Media Korea Selatan khawatir setelah pelatih Kim Pan Gon akan pindah melatih timnas Malaysia mulai pertengahan Februari mendatang.

Sebelum melatih Malaysia, Kim Pan Gon adalah Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA). Selama dijabat Pan Gon sejak tahun 2017, Timnas Korsel telah mencatatkan sejumlah prestasi gemilang.

Dikutip dari Sport Seoul, Korea Selatan sukses menjuarai Asian Games (2018), menjadi runner-up Piala Dunia U-20 (2019), perempat final Olimpiade, dan lolos ke Piala Dunia 2022.

3. 10 Pemain Termahal Timnas Indonesia U-23 Jelang Piala AFF

Skuat Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Piala AFF U-23 2022 memuat sejumlah pemain bintang. Berikut adalah 10 pemain termahal berdasarkan harga pasar.

Harga pasar atau nilai pasar bukanlah harga transfer yang sebenarnya. Ini hanya perkiraan harga seorang pemain yang ditinjau berdasarkan penampilannya bersama klub dan tim nasional.

Salah satu perusahaan nirlaba yang menyediakan data harga pasar adalah Transfermarkt. Perusahaan asal Jerman ini secara berkala dan berkala menyajikan harga pasar terkini untuk pemain sepak bola.

Tak ketinggalan, pemain Indonesia juga masuk dalam perhitungannya. Dari data Transfermarkt ini juga diketahui 10 harga pasaran tertinggi pemain timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023.

0 Comments