Aturan Bubble System untuk Penonton MotoGP Mandalika

 

kabaris.com - MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret. Berikut adalah aturan untuk sistem gelembung untuk penonton masa depan.

Berdasarkan Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terkait protokol kesehatan di MotoGP Mandalika Nomor 5 Tahun 2022, penonton masuk dalam bubble group kedua yang terdiri dari penonton, jurnalis, dan VVIP.

Saat tiba di gerbang kedatangan di Lombok, penonton harus menunjukkan kartu atau sertifikat (fisik atau digital) yang menyatakan bahwa mereka telah menerima vaksin COVID-19 secara lengkap setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan. Selain itu, penonton juga harus menunjukkan hasil negatif pada pemeriksaan RT-PCR yang dilakukan dalam jangka waktu maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan.

Penonton juga harus bisa menunjukkan bukti konfirmasi booking dan pembayaran tiket dan/atau penginapan di bubble area MotoGP 2022 di Mandalika.

Penonton juga wajib menjalani pemeriksaan suhu dan RT-PCR ulang setibanya di pintu masuk kedatangan internasional. Jika hasilnya negatif, penonton bisa melanjutkan perjalanan dan menunggu pengantaran ke tempat tujuan sesuai bubble group yaitu grup dua.

Sementara itu, penonton yang positif COVID-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala akan diarahkan ke area isolasi. Sementara itu, mereka yang mengalami gejala sedang dan berat akan dirujuk ke rumah sakit.

Setelah penonton berada di area bubble kedua, ada sejumlah aturan yang harus dipenuhi. Penonton hanya dapat berinteraksi dengan orang-orang yang berada dalam gelembung yang sama dan melakukan aktivitas di zona yang ditentukan.

Di dalam bubble, penonton juga akan menjalani pemeriksaan antigen rutin setiap hari selama berada di area tersebut.

Penonton juga wajib melapor kepada petugas kesehatan jika mengalami gejala terkait Covid-19 untuk pemeriksaan lebih lanjut dengan RT-PCR. Penonton juga wajib mematuhi mekanisme pelacakan, kontak dekat, isolasi, dan karantina yang berlaku di Indonesia jika ditemukan kasus positif COVID-19 di area terkait bubble system.

Kewajiban lain yang harus dilakukan penonton selama berada di area bubble adalah menggunakan masker medis atau masker kain tiga lapis, mengganti masker secara berkala setiap empat jam sekali, mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak aman 1,5 meter, dan menggunakan aplikasi. Rawat dan Lindungi selama beraktivitas di area bubble.

0 Comments