Daftar Penerima Piala Afrika: Sadio Mane Terbaik

 


kabaris.com - Keberhasilan Senegal jadi juara Piala Afrika dilengkapi oleh sukses Sadio Mane jadi pemain terbaik turnamen ini.

Sadio Mane sukses mengakhiri turnamen dengan status sebagai pemain terbaik. Hal itu tak lepas dari performa apik Mane sepanjang turnamen berlangsung.

Sadio Mane mencetak total tiga gol di turnamen ini yang punya peran penting membawa Senegal melangkah ke partai final.

Sementara itu, di final, penalti Mane yang memastikan Senegal untuk pertama kalinya bisa merebut mahkota Piala Afrika.

Selain Sadio Mane, pemain Senegal lainnya, Edouard Mendy, juga terpilih sebagai kiper terbaik di Piala Afrika. Di fase grup, Senegal berhasil menjaga clean sheet dalam tiga laga yang dimainkannya.

Senegal bahkan hanya kebobolan total dua kali sepanjang turnamen. Di final, Mendy mampu menyelamatkan dua penalti Mesir melalui Mohamed Abdelmonem dan Mohanad Lasheen.

Sementara status top skorer menjadi milik striker Kamerun, Vincent Aboubakar. Aboubakar mencetak total delapan gol sepanjang Piala Afrika, unggul tiga gol dari rekan setimnya, Karl Toko Ekambi.

Gol terakhir Aboubakar ada di duel perebutan tempat ketiga. Aboubakar mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Burkina Faso yang berakhir dengan skor 3-3. Kamerun akhirnya memenangkan pertandingan melalui adu penalti.

Daftar Penerima Piala Afrika

Pemain Terbaik Tahun Ini: Sadio Mane (Senegal)

Kiper Terbaik: Edouard Mendy (Senegal)

Pencetak Gol Terbanyak: Vincent Aboubakar (Kamerun)

0 Comments