Raja Arab Saudi Al Hilal, Lawan Chelsea

 


kabaris.com - Al Hilal telah memenangkan banyak gelar dan mendapat julukan sebagai Raja Arab Saudi di bidang sepak bola. Klub berusia 64 tahun itu akan menghadapi Chelsea di Piala Dunia Antarklub 2021.

Hingga saat ini, Al Hilal adalah pemegang rekor lima gelar bergengsi di Arab Saudi dan Asia: Liga, Piala Putra Mahkota, Piala Super, Piala Federasi, dan Liga Champions Asia (4 kali).

Al Hilal akan menghadapi Chelsea di semifinal Piala Dunia Antarklub 2021, Rabu (9/2). Klub berjuluk Boss itu mengalahkan Al Jazeera dengan skor 6-1 pada Minggu (6/2), fase kedua kejuaraan.

Klub yang telah mengoleksi 21 gelar Liga Pro Saudi, turnamen kasta terbaik di Arab Saudi, adalah Juara Liga Champions Asia 2021 dan karenanya berhak mengikuti Piala Dunia Antarklub 2021.

Di final, Al Hilal mengalahkan Rep Korea Pohang Steelers 2-0. Nacelle al-Dausari mencetak dua gol, Al Hilal di menit pertama dan Moussa Marega di menit ke-63.

Namun, setelah musim 2020/2021 yang impresif, kiprah Al Hilal tidak begitu impresif pada musim ini. Buktinya, mereka berada di peringkat ke-4 Liga Profesional Saudi 2021/2022.

Klub asuhan Leonardo Jardim ini hanya meraih 8 kemenangan, 7 seri dan 2 kekalahan dalam 17 pertandingan. Memang, Al Hilal masih menunda dua pertandingan, namun selisih poin dengan Al Ittihad masih jauh.

Ini merupakan kali kedua Al Hilal tampil di Piala Dunia Antarklub 2021. Awalnya pada 2019, ia tetap di tempat keempat setelah diblokir oleh Flamengo di semi final.

Karena itu, Al Hilal sangat ingin memperbaiki julukan lamanya. Masalah klub yang kita hadapi adalah Juara Liga Inggris, Juara Liga Champions Eropa 2020/2021.

Di antara pemain andalan Al Hilal yang diharapkan bisa mengejutkan Chelsea adalah Moussa Marega dan Matheus Pereira. Marega adalah pencetak gol terbanyak sementara klub di liga dan Pereira adalah pencipta assist terbaik.

Laga Al Hilal vs Chelsea akan berlangsung pada Rabu (9/2).

0 Comments