Transformers: Apakah Bumblebee dan Autobot Hot Shot Sama?

kabaris.com - Dalam franchise Transformers, Bumblebee dan Hot Shot berbagi skema warna dan peran serupa, dan pada satu titik, keduanya adalah Autobot yang sama.

Dengan kesuksesan film dan kartun Transformers dekade terakhir, satu nama bahkan lebih terkenal daripada Optimus Prime: Bumblebee. Apakah dia bisu atau tidak, Autobot kuning muda yang suka berkelahi ini telah menjadi wajah waralaba, merebut kembali popularitas Generasi 1-nya. Namun, untuk penggemar waralaba yang tumbuh dengan Trilogi Unicron, mereka mungkin paling ingat Autobot kuning lainnya.

Di atas kertas, Hot Shot sangat mirip dengan Bumblebee, terutama mengingat karakterisasi yang terakhir dalam film live-action dan beberapa kartun. Namun, ada lebih dari sekadar memenuhi mata ketika datang ke koneksi mereka, dengan mereka dalam beberapa hal menjadi karakter yang sama. Warisan ini juga meluas ke Transformers heroik lainnya, membuat seri ini terus berputar penuh. Beginilah Bumblebee dan Hot Shot, serta beberapa Transformer lainnya, pada dasarnya adalah satu.

Bumblebee adalah karakter yang cukup menonjol dalam dua musim pertama dari serial kartun asli The Transformers, di mana dia adalah teman terbaik dari sekutu manusia Spike Witwicky. Sebagai salah satu Autobots terkecil dan terlemah, karakternya adalah salah satu anak yang paling bisa berhubungan dengan acara tersebut. Dikombinasikan dengan mode alternatif Volkswagen Beetle kuningnya, ia dengan cepat menjadi salah satu bagian waralaba yang paling dikenal.

Sayangnya, dia tidak akan menjadi faktor dalam waralaba lagi sampai film live-action, yang secara radikal menafsirkan ulang karakternya. Selama waktu ini, Transformer "anak" kuning lainnya diperkenalkan di Transformers: Armada. Ini adalah Hot Shot, yang di luar usia dan skema warnanya tidak seperti Bumblebee. Bersemangat, pemarah, dan menggunakan mode kendaraan Audi TT, dia berada beberapa tahun cahaya dari Bumblebee yang lama.

Meskipun demikian, dia sebenarnya akan menjadi inkarnasi baru pertama dari karakter klasik! Alasan mengapa ini tidak dilakukan, bagaimanapun, adalah karena Hasbro tidak memiliki hak atas nama itu, ironisnya kehilangannya sekitar waktu Beast Wars. Pada saat mereka akan mendapatkannya kembali, Hot Shot telah menjadi bagian besar dari waralaba. Yang cukup menarik, Sparkplug (mitra Mini-Con Optimus Prime di Armada yang berbagi nama dengan ayah Spike Witwicky) jelas didasarkan pada desain Bumblebee Generasi 1, yaitu transformasi dan tanduk.

Hal-hal akan menjadi hampir terbalik untuk serial Cartoon Network Transformers: Animated, di mana Bumblebee awalnya akan menjadi Hot Shot. Hal ini karena karakter yang menonjol selama Trilogi Unicron, tetapi keberhasilan film live-action 2007 membuat showrunners berubah pikiran. Bumblebee ini berdarah panas seperti Hot Shot, tetapi desainnya dan elemen karakterisasi lainnya adalah pembaruan dari G1. Akhirnya, Animated Hot Shot juga akan diperkenalkan, dengan desain yang sebagian besar didasarkan pada inkarnasi Armada-nya.

Meskipun karakternya adalah semacam campuran dari keduanya, Bumblebee film, di luar tanduknya, jauh lebih mirip Hot Shot yang lebih tinggi dan kuat dalam penampilan. Desain yang sama ini pada dasarnya akan digunakan untuk Transformers: Prime's Bumblebee, juga. Sekuel Prime memiliki Bumblebee dewasa yang mengambil peran kepemimpinan, sesuatu yang juga dilakukan oleh Hot Shot untuk sementara. Elemen-elemen ini secara teoritis mengikat keduanya dengan karakter seperti Hot Rod, Cheetor, dan Side Burn.

Hot Rod adalah Autobot muda yang arogan dari G1 dengan takdir yang besar, karena ia akhirnya menggantikan pemimpin Autobot Optimus Prime sebagai komandan Autobot baru, Rodimus Prime. Skema warna merah marunnya yang berapi-api akan dihormati di kedua versi Hot Shot dan Side Burn yang dicat ulang, Autobot muda berkepala dingin dari Transformers 2000: Robots In Disguise. Juga, di Era Binatang ketika Bumblebee tidak ada, tempatnya diambil oleh Maximal Cheetor berwarna kuning. Karakter Cheetor lebih seperti Hot Rod/Hot Shot, meskipun dia akan mengambil alih Optimusnya dalam peran kepemimpinan nanti. Tak satu pun dari Transformers lain telah mencapai tingkat keberhasilan yang Bumblebee telah, bagaimanapun, menunjukkan sekali dan untuk yang paling mungkin bisa menjadi yang paling berbahaya.


0 Comments