Tujuh tanda penurunan berat badan telah dimulai dan diet berjalan sesuai rencana

 


kabaris.com - Ada beberapa tanda bahwa Anda mulai menurunkan berat badan yang bisa Anda jadikan sebagai patokan saat sedang menjalani program diet. Beberapa fitur tersebut menunjukkan bahwa program penurunan berat badan berjalan dengan baik.

Waktu yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan bervariasi dari orang ke orang. Berbagai faktor juga bisa mempengaruhi, salah satunya adalah pola makan yang tidak konsisten.

Mengutip sangat cocok, pada minggu pertama diet, seseorang umumnya tidak melihat perubahan besar pada tubuh. Perubahan umumnya mulai terasa dari minggu ke-2 hingga ke-3, seperti keringanan badan.

Pada minggu ke-4, Anda biasanya mulai kehilangan banyak berat badan. Kedua, pola diet yang Anda buat selama diet mulai terasa seperti rutinitas biasa.

Ciri-ciri Berat Badan Mulai Turun

Mengetahui tanda-tanda bahwa Anda mulai menurunkan berat badan dapat membantu Anda memantau kemajuan program diet Anda.

Namun, perlu diingat bahwa sifat-sifat ini tidak hanya diwujudkan secara fisik, tetapi juga dimanifestasikan dalam berbagai faktor lainnya.

Berikut kutipan dari Healthline untuk memperkenalkan Anda pada beberapa fitur program diet yang bekerja dengan baik.

1. Saya jarang merasa lapar
Makan lebih banyak protein dan mengurangi asupan lemak dan karbohidrat selama diet selalu dapat meningkatkan rasa kenyang. Ini akan mengurangi rasa lapar.

Ini terjadi karena asam amino dalam protein mengirim sinyal kenyang ke otak.

2. Secara psikologis merasa lebih baik
Menurunkan berat badan mempengaruhi kesehatan psikologis Anda.

Menurut survei tahun 2013, orang yang berpartisipasi dalam program diet merasa lebih bisa mengendalikan kesedihan, depresi, dan kecemasan.

3. Pakaian longgar
Pakaian yang longgar merupakan salah satu ciri dari program diet. Artinya, ukuran tubuh Anda akan mengecil, terutama di sekitar pinggang dan perut.

3. Otot kencang
Otot-otot yang mengencang juga menjadi tanda bahwa program diet berjalan dengan baik. Namun, kecepatan perubahan otot tergantung pada jenis latihan yang Anda lakukan.

Menurut sebuah studi tahun 2019, wanita lebih mungkin mendapatkan massa otot di kaki mereka jika mereka mengikuti program diet yang dikombinasikan dengan olahraga teratur.

4. Nyeri berkurang
Kegemukan umumnya menyebabkan rasa sakit, terutama di daerah yang menahan beban seperti kaki dan punggung bagian bawah.

Jika program diet berhasil, rasa sakit perlahan akan berkurang.

5. Tekanan darah turun
Diketahui bahwa kelebihan berat badan memiliki efek negatif pada tekanan darah. Berat badan yang berlebihan rentan terhadap tekanan darah tinggi.

Program diet yang sukses juga menurunkan tekanan darah. Ketika Anda menurunkan berat badan, jantung Anda tidak terlalu tegang dan tekanan darah Anda kembali normal.

6. Kurang mendengkur
Para peneliti telah menemukan bahwa orang dengan masalah sindrom metabolik seperti obesitas cenderung mendengkur. Mendengkur juga bisa menyebabkan penambahan berat badan.

Oleh karena itu, penurunan berat badan sering dijadikan pengobatan bagi orang yang memiliki kebiasaan mendengkur.

7.  Merasa lebih baik
Makan makanan yang sehat dapat meningkatkan mood Anda. Anda akan lebih energik.

Ini adalah keunggulan dari penurunan berat badan dan merupakan penanda dari program diet yang sukses untuk menurunkan berat badan.

0 Comments