Kengerian starting XI Manchester City dengan Erling Haaland: Tidak Juara Liga Champions, Bahagia!

 


Spekulasi tentang masa depan Erling Haaland akhirnya mulai terungkap. Striker Borussia Dortmund itu santer dikabarkan dekat dengan Manchester City.

Banyak klub telah dikaitkan dengan pemain depan berusia 21 tahun itu. Ia pernah disebut-sebut akan bergabung dengan salah satu dari dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Namun pada akhirnya, Haaland memilih pindah ke Manchester City. Isu transfer Haaland ke Etihad Stadium memang sudah lama beredar, namun hal itu baru dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano pada Senin (9/5/2022) malam WIB.

Kehadiran Haaland tentu akan membuat skuat City asuhan Pep Guardiola semakin kuat. Lantas, bagaimana dengan starting eleven andalan City musim depan? Berikut ulasan lengkapnya.

Kiper

Ederson 

Ederson masih akan memiliki kepercayaan diri untuk menjadi penjaga gawang Manchester City, seperti yang telah dilakukannya selama beberapa musim terakhir.

Meski musim ini beberapa kali dikritik karena bermain di bawah performa terbaiknya, posisi Ederson di bawah mistar sepertinya masih belum tergoyahkan.

Bek

Joao Cancelo

Di pos bek kanan, Cancelo kembali menjadi andalan. Belakangan ini, Guardiola lebih memilih untuk memainkan Cancelo di sisi kanan ketimbang Kyle Walker karena ingin timnya bermain ofensif.

Ruben Dias

Pemain Portugal lainnya akan menjadi andalan di lini belakang City. Dia adalah Ruben Dias, yang penampilannya musim ini sayangnya terganjal cedera.

John Stones

Sebagai pendamping Dias, Guardiola kemungkinan besar masih akan mempercayai John Stones.

Oleksandr Zinchenko

Jika Cancelo bermain di sisi kanan, maka untuk sektor kiri Guardiola akan mempercayakan Zinchenko yang selama ini bermain reguler.

Gelandang

Bernardo Silva

Bernardo Silva awalnya bermain sebagai pemain sayap. Namun, musim ini pemain asal Portugal itu sedikit lebih sering bermain di lini tengah.

Rodri

Rodri adalah salah satu pemain favorit Guardiola. Tak heran jika dirinya begitu ngotot mendesak timnya untuk mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid pada 2019.

Kevin De Bruyne

De Bruyne dipastikan akan tetap menjadi andalan di lini tengah City, dan akan memberikan umpan-umpan manja bagi Haaland di lini depan.

Penyerang

Riyad Mahrez

Mahrez selalu menunjukkan performa bagus saat dipercaya turun. Untuk musim depan, Mahrez sepertinya akan semakin dipercaya untuk menyisir sisi kanan.

Erling Haaland

Kehadiran Haaland tentu saja menjadi pelengkap dari ujung tombak haus gol yang diincar City. Akan menarik untuk melihat bagaimana produktivitas Haaland di City musim depan.

Phil Foden

Penampilan Foden sejak dipercaya bermain reguler di tim utama City memang luar biasa. Dia akan semakin diandalkan oleh Guardiola untuk musim depan.

0 Comments