Pesona Egy, Man of the Match Indonesia Jagal Filipina


Egy Maulana Vikri tampil apik saat Timnas Indonesia U-23 menang 4-0 atas Filipina pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021 (2022) di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5).

Egy kembali bermain sebagai starter seperti pada pertandingan melawan Timor Leste. Kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae Yong mampu dijawab oleh Egy dengan performa yang bagus di posisi penyerang sayap kanan.

Pergerakan Egy yang kerap masuk ke area tengah di sektor serangan, berhasil merepotkan pertahanan Filipina. Pemain FK Senica itu bahkan mampu membobol gawang Young Azkals pada menit ke-14.

Namun gol tersebut dianulir wasit karena Egy sudah dalam posisi offside.

Empat menit berselang, Egy menjadi kreator gol pembuka tim Garuda Muda. Umpan kaki kanan Egy dari dalam kotak penalti bisa dikonversi menjadi gol oleh Muhammad Ridwan.

Egy juga berperan dalam terciptanya gol kedua Timnas Indonesia satu menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir. Egy dilanggar oleh Yrick Gallantes yang menghasilkan tendangan bebas.

Bola tendangan bebas dieksekusi oleh Syahrian Abimanyu. Umpan pemain Persija Jakarta mampu disundul oleh Rizky Ridho untuk membuat skor menjadi 2-0.

Di babak kedua, Egy juga menunjukkan kepiawaiannya dalam mencetak gol. Pemain yang tersingkir dari SKO Ragunan itu mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23 di pertengahan babak kedua.

Egy menunjukkan kepercayaan dirinya pada saat ini. Egy melepaskan tembakan keras ke tiang dekat yang tidak bisa dihentikan oleh Quincy Kammeraad.

Satu gol dan satu assist yang disumbangkan Egy menjadi bukti peran pentingnya bersama Timnas Indonesia U-23. Gol ke gawang Filipina juga membuat Egy sudah mencetak dua gol di SEA Games kali ini.


0 Comments