47 Kantong Darah dari PDDI Untuk Warga Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE. – Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Lhokseumawe,  Senin mengumpulkan darah sebanyak 47 kantong pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Senin (07/02/220). Kegiatan donor darah ini berlangsung dari pukul 08.30 Wib hingga 14.00 WIB diikuti para pendonor darah dari berbagai kalangan, baik itu TNI, Polri, ASN dan karyawan perusahan swasta serta masyarakat sipi, baik itu berasal dari Kota Lhokseumawe mapun kabupaten lainnya seperti Aceh Utara dan Bireuen. T. Sofinaus, akrab disapa Poncek, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe Politikus Partai Demokrat ikut andil mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini.

Ketua PDDI Kota Lhokseumawe, Cut Anizar menjelaskan donor darah ini kali ini adalah kegiatan ke 14 kali setelah terbentuknya PDDI di Kota Lhokseumawe.

“Darah yang terkumpulkan akan disimpan di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara.” jelasnya

Diterangkan, UDD-PMI akan mendistribusikan darah tersebut untuk sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara guna memenuhi kebutuhan darah yang selalu kurang untuk pasien-pasien yang sedang dirawat.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak terbentuk PDDI Kota Lhokseumawe pada 15 Agustus 2019 yang lalu, donor darah adalah kegiatan rutinitas perdua bulan yang dilaksanakan lembaga kemanusian ini.   

“Insya Allah, program lanjutan donor darah akan dilaksanakan kembali pada bulan Mei mendatang, karena beberapa bulan ke depan sudah memasuki bulan Ramadahan dan tidak mungkin kita laksanakan donor darah” pungkas Cut Anizar. (Nanda Al Bintang/25)

0 Comments