MG Terendus Bikin Mobil Listrik Mungil Pinjam Teknologi Wuling

 

kabari.com - MG Motor India telah memulai uji coba mobil listrik entry-level yang kabarnya akan mulai dijual tahun depan. Mobil listrik mungil ini diyakini berbasis platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang juga digunakan oleh Wuling Air EV.

GSEV merupakan platform besutan Wuling yang telah digunakan untuk membuat beberapa mobil listrik di pasar China. SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) juga diketahui akan meluncurkan mobil listrik berbasis GSEV di Tanah Air pada tahun ini.

MG adalah merek mobil Inggris yang operasinya di bawah payung perusahaan China, SAIC Motor.

SAIC Motor, General Motors dan Wuling telah berkolaborasi untuk membuat sebuah perusahaan otomotif di China bernama SAIC-GM-Wuling (SGMW). MG memiliki kemampuan untuk mengeksplorasi GSEV karena termasuk dalam kerjasama.

Berdasarkan foto spyshot yang telah terungkap di internet, mobil listrik MG ini sedang diuji coba di India. Mobil tersebut tampak memakai stiker kamuflase dan terlihat seperti model 2 pintu.

Autocar India menjelaskan, mobil listrik MG ini berbasis model China Wuling Air EV yang diyakini juga akan menjadi tumpuan mobil listrik Wuling untuk pasar Indonesia.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti bagaimana spesifikasi mobil listrik MG tersebut, termasuk sejauh mana adopsi teknologi Wuling.

MG Motor India dikatakan bisa membidik mobil listrik untuk keluarga kaya dan memasarkannya di kota-kota besar sebagai tahap awal.

SGMW Motor Indonesia tidak hanya akan menjual mobil listrik mungil tetapi juga memproduksinya di pabriknya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kandidat mobil listrik Wuling pertama yang dijual dan diproduksi di Indonesia akan tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas baterai dengan jarak tempuh 200 hingga 300 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Seorang tenaga penjual di diler Wuling di Jakarta mengatakan, kapasitas baterai dengan jarak tempuh 200 km diperkirakan di bawah Rp. 200 jutaan, sedangkan varian dengan kapasitas 300 km dijual di atas Rp. 200 juta.


0 Comments